Kamis, 30 Juli 2015

Memulai bisnis dengan ide ciptaan sendiri lebih membanggakan

Untuk memulai bisnis jangan terlalu dibayangkan seolah-olah akan menjalankan sebuah pesawat terbang melesat tinggi dengan sangat cepat dengan resiko yang sangat menakutkan seolah-olah pesawat itu pasti jatuh, ambruk dan penumpangnya mati semua.

Memulai bisnis anggap saja seperti orang belajar renang pilih kolam yang airnya hanya setinggi dada jadi kalaupun gagal berenang mengapung lalu jatuh atau tenggelam dan ternyata masih bisa berdiri, selamat.

Tidak jauh berbeda dengan jalan-jalan berwisata ke pantai dihitung di awal akan cukup dengan biaya Rp 1.000.000,- tetapi sesampainya di pantai tenyata banyak hal yang aneh, banyak hal yang indah, banyak hal yang menarik untuk di beli sampai akhirnya uang bekal ludes semua Rp 5.000.000,- padahal jika uang itu dipakai modal bisnis sudah sangat cukup utuk memulai bisnis kecil.

Berenangah terus-menerus dan pastikan hanya dalam beberapa hari saja pasti sudah bisa mengapung diatas air dan bisa meluncur walaupun masih diatas ketinggian air satu meter, secara bertahap suatu saat akan bisa berenang di laut.

Begitulah, sebenarnya memulai bisnis itu sangat mudah dan seterusnya secara bertahap dijalani sekaligus berlatih untuk memahami segala kendala dan peluang untuk bisa antisipasi segala resiko dan mengembangkan segala keunggulan yang ada pada kita, biasanya keunggulan itu timbul dari ide-ide kita sendiri yang tentu akan berbeda dari idenya orang lain.

"Perbedaan" inilah yang sering kali menjadi daya tarik bagi calon konsumen anda, kembangkanlah perbedaan ini seluas mungkin dan usahakan bisa diekspos secara gencar sehingga akan mudah melekat pada benak para calon pelanggan bahkan kepada orang yang sudah berlanggananpun menjadi sangat meyakini bahwa produk anda yang dipakainya adalah berbeda dari yang lainnya.

Contoh :
Produk sampoo A dengan produk sampoo B, sama-sama untuk keramas membersihkan rambut dan kedua-duanya benar bisa membersihkan rambut secara baik tapi pada iklannya masing-masing si A mengekspose "menyuburkan rambut" dan si B mengekspos "melembutkan" rambut, maka si pembeli akan tetap meyakini bahwa si A adalah terasa "menyuburkan" dan konsumen lainnya yang memilih Si B akan meyakini bahwa yang bagus adalah si B dan "melembutkan."

Dengan demikian ide sendiri menjadi sebuah keunggulan yang sangat layak untuk di ekspos walaupun hanya sedikit berbeda dari yang lain dan ide itu akan menjadi kekayaan hak cipta intelektual yang suatu saat anda bisa menjualnya dengan sangat mahal jika diperlukan karena itu penulis dalam hal ini lebih mengajak untuk mencurahkan segala ide anda sekecil apapun tuangkanlah dalam bentuk tulisan, analisa dan susunlah dengan lengkap mulai dari persiapan, bahan baku, bahan penunjang, langkah-langkah proses, finishing, termasuk segala biaya sekecil apapun sampai barang yang anda idekan itu terwujud baik berbentuk barang fisik, berbentuk system ataupun berbentuk jasa, kemaslah produk anda tersebut sebaik mungkin sampai si calon pembeli benar-benar tertarik dan berminat membelinya.

Jika anda masih ragu untuk mewujudkan ide anda itu, silahkan hubungi kami di HP 081 222 474 110 atau email : mbccpgroup59@yahoo.com 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar